Mendagri Anggap Aria Bima Tak Beretika

Mendagri Anggap Aria Bima Tak Beretika
Mendagri Anggap Aria Bima Tak Beretika
JAKARTA – Interupsi politisi PDI Perjuangan Aria Bima terhadap Mendagri Gamawan Fauzi pada paripurna DPR, Kamis (16/12), terus mengundang reaksi. Mendagri menganggap Aria Bima tidak beretika.

“Demokrasi itu kan alat. Maka seyogyanyalah perbedaan-perbedaan pendapat disampaikan secara santu dan mengedepankan etika," ucap Mendagri saat ditemui usai penerbitan Nomor Induk Kependudukan (NIK) tunggal di Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/12).

Mendagri pun mengingatkan DPR tentang etika menyampaikan pendapat. "Kita ini kan negara timur yang memakai sopan santun dalam menyampaikan pendapat,” imbuhnya.

Apakah interupsi Aria Bima yang mengarah ke personal itu karena Gamawan pernah diusung PDI Perjuangan menjadi Gubernur Sumatera Barat namun ternyata menyebrang menjadi tim Sukses SBY-Boediono? Gamawan memberi jawaban diplomatis soal itu. “Saya tidak mau berspekulasi (interupsi) politis atau tidak,” ucapnya.

JAKARTA – Interupsi politisi PDI Perjuangan Aria Bima terhadap Mendagri Gamawan Fauzi pada paripurna DPR, Kamis (16/12), terus mengundang reaksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News