Mendagri Ingatkan Jokowi Soal Lelang Jabatan

Mendagri Ingatkan Jokowi Soal Lelang Jabatan
Mendagri Ingatkan Jokowi Soal Lelang Jabatan
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak melanggar aturan terkait rencananya melakukan proses lelang dalam merekrut Camat dan Lurah.

Gamawan mengingatkan lantaran Camat dan Lurah merupakan bagian dari pemerintahan yang berada dalam naungan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sehingga proses pengangkatann juga harus berpegang pada azas dan perundang-undangan yang berlaku.

"Pada prinsipnya (seleksi) dengan pola keterbukaan itu bagus. Tidak apa-apa, hanya ada catatan yang harus diperhatikan," ujarnya di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemberdayaan Masyarakat Desa di Jakarta, Selasa (5/2).

 

Selain itu Jokowi juga diingatkan memerhatikan golongan kepangkatan. Hal ini penting, karena tidak mungkin seseorang yang pangkatnya lebih rendah, memimpin mereka yang memiliki pangkat lebih tinggi.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak melanggar aturan terkait rencananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News