Mendagri Malaysia Janji Tuntaskan Kasus Penembakan TKI

Mendagri Malaysia Janji Tuntaskan Kasus Penembakan TKI
Mendagri Malaysia Janji Tuntaskan Kasus Penembakan TKI
BANDAR LAMPUNG--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, saat ini pihaknya beserta tim yang berada di Malaysia tengah sibuk untuk menyelidiki dan memeriksa seluruh dokumen milik Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tewas akibat ditembak pihak kepolisian Malaysia. Langkah ini bertujuan untuk dapat lebih menguatkan bukti-bukti dalam pengusutan kasus tersebut.

"Sekarang ini tim investigasi sudah lama di Malaysia, sekitar sudah seminggu lebih termasuk melanjutkan apa yang dilakukan oleh perwakilan pemerintah di sana," ungkap Muhaimin kepada wartawan di sela kunjungan kerjanya di Bandar Lampung, Minggu (29/4).

Muhaimin menjelaskan, Menteri Dalam Negeri Malaysia, Datuk Seri Hishammudin Tun Hussein sudah berjanji kepada pemerintah Indonesia untuk dapat mengusut kasus ini hingga tuntas. "Mendagri Malaysia sebagai atasan dari Kepolisian sangat concern, apalagi menteri dalam negeri Malaysia itu kawan saya sehingga berjanji betul-betul perhatian atas pengusutan kasus ini. Beliau berkomitmen akan mengusut tuntas kasus ini dan menindak tegas agar tidak terjadi lagi. Kita tunggu hasil investigasinya," paparnya.

Ketua Umum DPP PKB ini menilai bahwa kasus ini relatif di luar prosedur, baik mungkin dari sisi kepolisian Malaysia dalam menanganinya, atau memang TKI Indonesia yang masuk ke Malaysia tidak sesuai prosedur. "Maka itu, ini semua yang sedang kita cari informasi semuanya. Kita evaluasi semua data-data dan dokumennya. Sehingga ke depannya, siapapun yang berangkat ke Malaysia harus sesuai prosedur dan terlindungi secara hukum," imbuhnya.

BANDAR LAMPUNG--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, saat ini pihaknya beserta tim yang berada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News