Mendagri Murka, Anak Buah Salah Tulis Kepanjangan KPK

Mendagri Murka, Anak Buah Salah Tulis Kepanjangan KPK
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo murka. Dia mengancam akan memecat anak buahnya yang teledor, salah menuliskan kepanjangan dari KPK. 

"Saya sudah minta Sekjen Kemendagri, apapun, siapapun pegawai tersebut harus diberhentikan dengan tidak hormat," tegas Tjahjo, Kamis (9/6).

Sebagaimana beredar di media sosial, pada bagian 'penerima' surat dari Kemendagri tersebut tertulis 'Kepada Yth. Komisi Perlindungan Korupsi Republik Indonesia di Jakarta'. Mestinya 'pemberantasan' tapi ditulis 'perlindungan'. 

Surat tersebut sudah diterima KPK. Terbukti terdapat cap tanda terima surat KPK tertanggal 7 Juni 2016. Tjahjo menjelaskan, pemecatan pegawai yang salah dalam mengetik kepanjangan KPK tersebut karena yang bersangkutan sudah mempermalukan Kemendagri.

Tjahjo sendiri heran kenapa terjadi kesalahan dalam penulisan surat untuk KPK tersebut. Sebab selama ini tidak pernah terjadi kesalahan. Padahal sudah puluhan surat dikirim ke KPK sebelum-sebelumnya. "Kemendagri juga akan meminta maaf resmi kepada KPK atas kecerobohan tersebut," pungkasnya. (zul/rmol/jpnn)

JAKARTA -  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo murka. Dia mengancam akan memecat anak buahnya yang teledor, salah menuliskan kepanjangan dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News