Mendagri : SBY Bebas Atur Cuti Kampanye

Jumlah Harinya pun tak Ditentukan

Mendagri : SBY Bebas Atur Cuti Kampanye
Mendagri : SBY Bebas Atur Cuti Kampanye
JAKARTA - Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa menentukan waktu cutinya sendiri untuk kampanye. Hal ini diungkapkan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Menurut Gamawan tidak ada aturan khusus terkait pengaturan cuti bagi Presiden.

"Presiden mengatur cuti presiden dan wakil presiden. Mengatur cuti beliau sendiri," kata Gamawan di kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Meski punya kewenangan sendiri, kata Gamawan, Presiden SBY tetap melaporkan jadwal cutinya pada Kementerian Dalam Negeri. SBY tidak boleh mengambil cuti yang bersamaan dengan Wakil Presiden Boediono.

"Tidak boleh serentak dengan Wapres sehingga tidak boleh kosong. Gubernur juga tidak boleh serentak dengan wakil gubernur. Tapi beliau mengatur kan disitu memberi tahu ke KPU, misalnya tanggal sekian cuti," sambung Gamawan.

JAKARTA - Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa menentukan waktu cutinya sendiri untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News