Mendagri Segera Proses SK Bonaran Situmeang

Mendagri Segera Proses SK Bonaran Situmeang
Mendagri Segera Proses SK Bonaran Situmeang
JAKARTA -- Polemik seputar proses pemilukada Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tampaknya bakal segera berakhir. Ini menyusul sikap Plt Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, yang memastikan dirinya telah mengirim usulan pengesahan pengangkatan pasangan Bonaran Situmeang-Sukran Jamilan Tanjung (BOSUR), sebagai bupati-wakil bupati terpilih periode 2011-2016.

"Kita sudah meneruskan berkas ke kementrian dalam negeri, Selasa lalu," ujar Gatot Pujo Nugroho, kepada wartawan, usai menghadiri sebuah acara di kantor Kemendagri, Rabu (20/7).

Dijelaskan Gatot, pengusulan ini sudah bulat, lantaran sudah melalui rapat dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, yang melibatkan unsur KPU Sumut dan KPU Tapteng. "Setelah kami semua sepakat, kami nilai sudah sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi, maka semua berkas telah kita sampaikan ke kemendagri," imbuh Gatot.

Sementara, pihak kemendagri sendiri akan melalukan kajian, bilamana memang usulan pengesahan pengangkatan pasangan BOSUR sudah masuk. Hanya saja, Kapuspen Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, kemarin sore mengaku belum mengecek apakah usulan dimaksud sudah masuk atau belum.

JAKARTA -- Polemik seputar proses pemilukada Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tampaknya bakal segera berakhir. Ini menyusul sikap Plt Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News