Mendarat dan Terbakar di Depan Panti Asuhan

Mendarat dan Terbakar di Depan Panti Asuhan
Mendarat dan Terbakar di Depan Panti Asuhan
PEKANBARU--Sempat berputar dan terbang rendah, akhirnya pesawat tempur Hawk 200 milik Lanud TNI AU Pekanbaru, mendarat darurat disertai ledakan, tepat di halaman Panti asuhan Jalam Amal, Pandau Jaya, Siak Hulu, Kampar.

"Saat jatuh, posisi pesawat sangat dekat sekali dengan rumah warga. Suara dentumannya mengejutkan kami semua. Pesawat saat mendarat itu sudah dalam kondisi terbakar," kata Novaldi, seorang warga pada JPNN, Selasa (16/10).

Meski sudah dijaga ketat aparat TNI AU, lokasi jatuhnya pesawat masih tetap dikerubungi warga yang hendak melihat. Meski sudah dilarang, warga tetap berduyun-duyun datang."Bagaimana mau melarang melihat, lokasinya sangat dekat sekali dengan perumahan warga," kata Novaldi.

Sementara itu, menurut Kadispen TNI AU Marsma Azman Yunus, pilot pesawat adalah Letda Reza Yori Prasetyo. Pilot berhasil selamat setelah sempat keluar dengan menggunakan kursi lontar. Hingga saat ini pihak TNI AU Pekanbaru, secara resmi belum bisa dikonfirmasi mengenai penyebab jatuhnya pesawat.(afz/jpnn)

PEKANBARU--Sempat berputar dan terbang rendah, akhirnya pesawat tempur Hawk 200 milik Lanud TNI AU Pekanbaru, mendarat darurat disertai ledakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News