Mendesak, Kebutuhan Tamiflu di Basarang

Flu Burung Serang Kalteng

Mendesak, Kebutuhan Tamiflu di Basarang
Mendesak, Kebutuhan Tamiflu di Basarang
KUALA KAPUAS- Ditemukannya kasus kasus positif virus flu burung di Kecamatan Basarang yang menyebabkan ribuan ayam buras mati, membuat masyarakat semakin resah. Ini lantaran belum adanya ketersediaan vaksin dan obat-obatan agar penyakit yang mematikan itu tidak menular ke manusia.

Kepala Puskesmas Basarang Tilda Nanjan melalui wakilnya Yusmiati mengaku instansinya tidak memiliki persediaan obat tamiflu sebagai antisipasi penyakit flu burung. Karena itu, jika ditemukan adanya gejala warga yang terjangkit virus H5N1, maka langkah yang dilakukan yakni melakukan rujukan ke RSUD Kapuas.

"Kalau warga yang mengalami gejala flu, pasien ya diberikan obat parasetamol dan vitamin, untuk menurunkan demam. Jika gejalanya flu burung harus segera dirujuk," Yusmiati.

Ditambahkan, kebutuhan obat-obatan ini sangat mendesak agar tidak ada kasus suspect flu burung yang tidak bisa ditangani dengan baik dan berakibat pada meninggalnya penderita.

KUALA KAPUAS- Ditemukannya kasus kasus positif virus flu burung di Kecamatan Basarang yang menyebabkan ribuan ayam buras mati, membuat masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News