Mendesak Relokasi Warga, Bukan Pemindahan Ibukota

Mendesak Relokasi Warga, Bukan Pemindahan Ibukota
Mendesak Relokasi Warga, Bukan Pemindahan Ibukota
JAKARTA - Pemerintah masih disibukkan dengan penanganan korban banjir Jakarta. Berbagai opsi antisipasi ke depan banyak bermunculan. Mulai dari relokasi penduduk dari lokasi banjir hingga pemindahan Ibukota. Namun opsi terakhir dinilai belum perlu dilakukan.

Direktur Jenderal Linjamsos, Kementerian Sosial, Andi ZA Dulung mengatakan, meski kembali mencuat, pemindahan Ibukota bukanlah solusi mengatasi banjir. Tapi yang harus dilakukan saat ini adalah menjauhkan penduduk dari daerah banjir.

"Kalau kita melihat banjir tapi tidak ada orang di sekitar situ, kan tidak ada masalah. Jadi bagaimana orang harus dipindahkan dari lokasi bencana," kata Andi dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/01).

Andi menyadari pemindahan penduduk dari lokasi bencana banjir bukan hal mudah karena jumlah penduduk yang berada di lokasi rawan banjir jumlahnya ribuan. Sehingga proses itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

JAKARTA - Pemerintah masih disibukkan dengan penanganan korban banjir Jakarta. Berbagai opsi antisipasi ke depan banyak bermunculan. Mulai dari relokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News