Mendikbud Yakin Angka Kecurangan Menurun Drastis

Mendikbud Yakin Angka Kecurangan Menurun Drastis
Mendikbud Yakin Angka Kecurangan Menurun Drastis
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyatakan bahwa angka laporan pengaduan kecurangan pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) 2012 menurun drastis dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, penurunan itu karena pengamanan yang dilakukan untuk tahun ini ekstraketat.

Nuh mengatakan, unsuk pengawasan soal Unas saja dilakukan mulai dari pencetakan hingga pendistribusian  ke sekolah-sekolah. "Jumlah aduan sangat menurun dibandingkan dengan tahun lalu," ungkap Nuh di Kemendikbud, Jakarta Senin (16/4).

Mantan Menkominfo itu menambahkan, pihaknya juga bersikap responsif terhadap setiap laporan yang masuk. Sebab semua laporan yang diterima langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan tim verifikasi ke lapangan.

Nuh menambahkan, sejumlah paket (variasi) naskah Unas tahun ini juga sangat efektif untuk meminimalisir kecurangan. Selain itu, antisipasi kecurangan selama Unas berlangsung juga dilakukan dengan melarang peserta dan pengawas membawa alat komunikasi ke dalam ruang ujian.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyatakan bahwa angka laporan pengaduan kecurangan pelaksanaan Ujian Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News