Mendiknas Pilih Beri Beasiswa

Untuk Program 100 Hari KIB 2

Mendiknas Pilih Beri Beasiswa
Mendiknas Pilih Beri Beasiswa
JAKARTA-Mendiknas Mohammad Nuh memilih memberikan beasiswa kepada 10000 lulusan SMA/SMK yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi."Dengan beasiswa ini kita harapannya 4 tahun kedepan paling tidak ada lulusan 10.000 dari anak tidak mampu daru perguruan tinggi," kata Nuh di Jakarta, Kamis (5/11).

Lebih lanjut dikatakannya dengan pemberian pendidikan ini tak lain adalah cara yang paling mulia untuk memotong mata rantai kemiskinan. "Dengan pendidikan seseorang bisa semakin terbuka dan mendapatkan akses pekerjaan lebih mudah," harapnya. Dalam program kerja 100 hari ini lanjut Nuh kegiatan-kegiatan yang telah ada di tahun 2009 dilanjutkan. Dan memastikan bahwa apa yang sudah dituangkan dalam APBN 2009 akhir dan 2010 dimasa awal, berjalan sesuai program yang telah ditentukan.

"Tahun 2010 kan sudah ada anggarannya dan sudah ditetapkan sebagai UU Januari 2010 sumbernya APBN 2009 akhir dan 2010 dimasa awal," imbuhnya sembari menyebutkan program kerja yang dijalankan untuk tiga bulan kedepan sesuai dengan kontrak kinerja Mendiknas dan presiden sudah menuangkan dalam 100 hari kerja.

Sementara itu untuk program panjang untuk 5 tahun kedepan dengan tema reformasi pendidikan, Mendiknas juga fokus seputar masalah pendidikan mahal hingga kebijakan seputar kesejahteraan serta profesional guru. (rie/JPNN)
Berita Selanjutnya:
110 Kepsek Terancam Pidana

JAKARTA-Mendiknas Mohammad Nuh memilih memberikan beasiswa kepada 10000 lulusan SMA/SMK yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News