Mendua untuk Brazil dan Spanyol

Mendua untuk Brazil dan Spanyol
Mendua untuk Brazil dan Spanyol
JAKARTA - Timnas Indonesia memang tidak lolos ke Piala Dunia (PD) Afsel 2010. Tapi, bukan berarti Widodo Cahyono Putro tidak mengikuti perkembangan even akbar sepak bola sejagat itu. Asisten pelatih timnas tersebut mengaku menjagokan dua negara, Brazil dan Spanyol, sebagai jawara PD kali ini.

Widodo menilai, dua tim tersebut memiliki komposisi pemain yang sama bagusnya. Tapi, dia melihat Brazil memiliki peluang besar, karena sudah menjuarai lima edisi piala dunia sehingga memiliki mental juara. "Team work mereka oke. Secara individual teruji, pelatihnya pun punya kualitas dan pengalaman," papar pencetak gol terbaik Piala Asia 1996 tersebut.

Dari sisi pemain, sosok Ricardo Kaka dan Robinho dianggapnya sebagai tokoh sentral yang bisa membuat permainan menjadi indah. Alhasil, tambahnya, kolektivitas tinggi dari Tim Samba tak perlu diragukan lagi.

Sedangkan untuk Spanyol, dia yakin semangat juara pada Piala Eropa 2008 akan menjadi motivasi tersendiri. Dengan didukung materi yang bagus dari lini per lini, imbuhnya, La Furia Roja - julukan Spanyol - pantas menjadi salah satu unggulan.

JAKARTA - Timnas Indonesia memang tidak lolos ke Piala Dunia (PD) Afsel 2010. Tapi, bukan berarti Widodo Cahyono Putro tidak mengikuti perkembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News