Menengok Dapur Tim Kreatif Indonesia Animation Army

Ingin Adit & Sopo Jarwo Bisa Satu Frame dengan Upin Ipin

Menengok Dapur Tim Kreatif Indonesia Animation Army
Kepala Suku Indonesia Animation Army (IAA) Dana Riza. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - Serial animasi Adit & Sopo Jarwo (ASJ) adalah salah satu hasil karya Indonesia Animation Army. Mereka harus mengubah alur cerita serial itu puluhan kali sebelum sampai ke bentuk seperti sekarang ini. Ingin menjadikan tayangan animasi asing sebagai partner. 

 

NURIS ANDI P, Jakarta 

--------------------------------

KALAU suatu hari nanti Upin dan Ipin mampir ke Kampung Karet Berkah di Jakarta, tempat Sopo, Jarwo, dan Adit tinggal, jangan kaget. Jangan pula terkejut jika kelak Sopo, Jarwo, atau Adit yang mendarat di Kampung Durian Runtuh, kampung halaman Upin dan Ipin. 

Sebab, setidaknya itulah yang ada di benak Dana Riza dan Eki NF, dua sosok penting di balik serial animasi televisi Adit & Sopo Jarwo (ASJ). 

"Jika memungkinkan, Adit & Sopo Jarwo bisa satu frame cerita dengan Upin-Ipin," kata Dana yang diamini Eki. 

Popularitas ASJ memang terus meroket menyaingi Upin-Ipin yang diimpor dari Malaysia. Namun, Dana maupun Eki tak pernah menganggap animasi impor sebagai pesaing. "Kami justru ingin memosisikan diri sebagai partner," kata Eki.

Serial animasi Adit & Sopo Jarwo (ASJ) adalah salah satu hasil karya Indonesia Animation Army. Mereka harus mengubah alur cerita serial itu puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News