Mengenal Aldi Satya Mahendra, Pembalap Indonesia Pertama Juara Dunia WorldSSP300

Mengenal Aldi Satya Mahendra, Pembalap Indonesia Pertama Juara Dunia WorldSSP300
Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WorldSSP300. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Nama Aldi Satya Mahendra sontak populer setelah penunggang Yamaha YZF-R3 itu merebut titel Juara Dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) 2024.

Pemuda asal Bantul, Yogyakarta itu berhasil mencatatkan sejarah sebagai pembalap pertama Indonesia menjadi juara dunia di ajang balap motor internasional.

Lantas siapakah pembalap 18 tahun (27 Juni 2006) itu? Aldi dibesarkan dari keluarga yang memang sangat dekat dengan dunia motorsport.

Ayahnya bernama Dicky Hestu dan ibunya Desy Prasanti. Sang ayang merupakan pembalap pada era 90an, dan sering ikut kejuaraan OnePrix.

Semangat Aldi untuk ikut terjun ke dunia balap motor makin kental didorong oleh kakaknya Galang Hendra Pratama, yang sampai saat ini masih aktif.

Aldi mengaku di antara impiannya ialah membalap bersama kakaknya, dan itu terwujud di WorldSSP300.

"Kenangan yang paling berkesan ialah bisa membalap bareng bersama kakak saya di WorldSSP300," kata dia kepada awak media, di Jakarta, Kamis (24/10).

Aldi juga menceritakan perjalanannya bisa sampai ke kejuaraan kelas dunia tidaklah mudah. Banyak proses yang harus dilalui.

Nama Aldi Satya Mahendra sontak populer setelah penunggang Yamaha YZF-R3 itu merebut titel Juara Dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News