Mengenal Sistem Telematik T-Intouch, Teknologi Keamanan Mobil Anti-Maling

Mengenal Sistem Telematik T-Intouch, Teknologi Keamanan Mobil Anti-Maling
Mengenal sistem telematik T-Intouch yang dipasang pada mobil terbaru Toyota. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengembangkan kemampuan konektivitas teknologi sistem telematik T-Intouch yang berada di salah satu mobil terbaru mereka, yakni Fortuner.

Teknologi T-Intouch itu dikatakan bisa menghubungkan pengguna, mobil, dan car multimedia via jaringan internet.

Head of Public Relation. PT Toyota-Astra Motor, Philardi Sobari menjelaskan teknologi T-Intouch sudah mulai diaplikasikan pada mobil terbaru Toyota.

"Nah, sebenarnya kalau pelanggan Toyota yang sudah punya mobil T-Intouch, cukup mudah mengaktifkannya. Pertama, install M- Toyota. Jadi, kita masukkan data-datanya, data mobil, data orang, dan tentunya dengan agreement ya," kata Philardi Sobari saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Ada dua jenis konektivitas yang bisa lakukan dengan sistem T-Intouch, yakni Out-of-Car Connectivity dan In-of-Car Connectivity.

Kategori Out-of-Car Connectivity dapat diakses melalui fitur T-Intouch di aplikasi m-Toyota.

Melalui fitur tersebut, pemilik dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer di aplikasi m-Toyota, jika mobilnya hilang atau dicuri.

Saat fitur ini aktif setelah diverifikasi oleh Telematics Customer Care, mobil akan non-aktif secara otomatis, sehingga tidak bisa dinyalakan.

Mengenal sistem telematik T-Intouch yang dipasang pada mobil terbaru Toyota, teknologi antimaling.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News