Mengetahui Kondisi Kesehatan dengan Melihat Tanda-tanda di Wajah

Mengetahui Kondisi Kesehatan dengan Melihat Tanda-tanda di Wajah
SEHAT: Berdasarkan penelitian, kondisi kesehatan bisa diketahui dari melihat tanda di wajah. FOTO: Ist

jpnn.com - TUBUH kita sejatinya memiliki alarm yang memberikan pertanda akan kondisi kesehatan. Pengobatan Tiongkok misalnya. Para ahlinya mengggunakan wajah untuk melihat tanda-tanda adanya gangguan kesehatan pada organ tubuh lainnya. Seperti apa?

Jerawat di dahi

Menurut pengobatan Tiongkok, dahi berhubungan erat dengan sistem pencernaan, sementara area di antara alis berhubungan dengan hati. Konsumsi makanan laut serta alkohol yang berlebih dapat menyebabkan timbulnya jerawat di daerah ini namun cepat juga hilangnya. Jika jerawat sering muncul bisa juga mengindikasikan adanya pola makan yang kurang sehat.

Apa yang harus dilakukan: Terapkan pola diet sehat dan konsumsi air putih yang cukup.

Bintik-bintik pada pipi

Ada banyak faktor penyebabnya seperti reaksi alergi terhadap kosmetik atau sprei yang kotor. Namun hal ini juga bisa mengindikasikan adanya masalah pada paru-paru. Bintik-bintik pada pipi merupakan akibat dari adanya gangguan pernapasan. Berdasar sebuah  penelitian perokok, penderita asma dan penderita alergi rentan terhadap munculnya jerawat di pipi.

Apa yang harus dilakukan: Jika diketahui kemunculannya karena alergi kosmetik atau sprei yang kotor, maka segera ganti dengan yang baru. Jika bukan karena alergi, maka segera periksakan kepada dokter.

Jerawat di dagu

TUBUH kita sejatinya memiliki alarm yang memberikan pertanda akan kondisi kesehatan. Pengobatan Tiongkok misalnya. Para ahlinya mengggunakan wajah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News