Menhan: Ada Area Aman Bila Pesawat Tempur Jatuh

Menhan: Ada Area Aman Bila Pesawat Tempur Jatuh
Menhan: Ada Area Aman Bila Pesawat Tempur Jatuh
JAKARTA--Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, mengatakan bahwa penanganan jatuhnya pesawat militer sangat berbeda dengan penanganan jatuhnya pesawat komersil. Selain dilakukan penyelidikan secara internal, lokasi jatuhnya pesawat memang wajib disterilkan. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat.

"Pemeriksaan itu sampai kita tahu apa penyebabnya. Jadi pada waktu dia (pesawat tempur) jatuh, ada lingkaran tertentu yang mesti diamankan," kata Purnomo.

Karena pesawat militer, maka apapun yang tersisa dari reruntuhan pesawat yang jatuh kata Purnomo, sifatnya menjadi rahasia untuk publik. Karena itu pula, pengamanan di lokasi jatuhnya pesawat menjadi lebih ketat.

Namun untuk pesawat Hawk 200 yang jatuh di lokasi perumahan warga di kota Pekanbaru, Selasa (16/10) lalu, Purnomo belum mau berspekulasi sebelum penyelidikan selesai dilakukan.

JAKARTA--Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, mengatakan bahwa penanganan jatuhnya pesawat militer sangat berbeda dengan penanganan jatuhnya pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News