Menhan Ajak Populerkan Hari Bela Negara

Menhan Ajak Populerkan Hari Bela Negara
Menhan Ajak Populerkan Hari Bela Negara
JAKARTA--Hari bela negara yang jatuh pada 19 Desember, besok, hendaknya diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sekaligus menjadikan hari bela negara sebagai gerakan nasional. Masyarakat pun diajak untuk ikut mensosialisasikannya secara luas.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Purnomo Yusgiantoro, saat menggelar acara peringatan Hari Bela Negara, Minggu (18/12) di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

"Hari bela negara yang ditetapkan oleh Presiden RI dengan Kepres Nomor 28 tahun 2006 tersebut, adalah untuk mengenang beberapa perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Yakni dari peritiwa Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, hingga dihembuskannya Proklamasi Kemerdekaan 1945," terang Purnomo.

Di depan kurang lebih 7 ribu peserta dari berbagai elemen, Purnomo juga menyampaikan bahwa peringatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong semangat kebangsaan dalam bela negara. "Ini sesuai konstitusi UUD 1945 yang mengamanatkan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara," kata Purnomo.

JAKARTA--Hari bela negara yang jatuh pada 19 Desember, besok, hendaknya diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sekaligus menjadikan hari bela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News