Menhan Malaysia Tegaskan Tidak Ada Pencaplokan

Menhan Malaysia Tegaskan Tidak Ada Pencaplokan
Menhan Malaysia Tegaskan Tidak Ada Pencaplokan
JAKARTA - Pihak Malaysia dan Indonesia benar-benar tidak ingin kisruh perbatasan di Dusun Camar Bulan dan Tanjung Datu Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat berkepanjangan. Kemarin (17/10) Menteri Dato Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi datang ke Jakarta memaparkan kegelisahannya terhadap polemik perbatasan tersebut.

Dia meminta, polemik perbatasan ini tidak diseret ke dunia politik. Ahmad memaparkan, hingga saat ini dia mengamati persoalan kisruh perbatasan hanya ramai di Indonesia saja.

"Di Malaysia saya tidak dengar beritanya. Kami juga tidak ada pembahasan khusus terkait perbatasan itu," katanya. Ahmad menjelaskan, persoalan tapal perbatasan Indonesia-Malaysia sudah selesai berdasarkan MoU 1978.

 

Berdasarkan MoU tersebut, tapal perbatasan sepanjang 1.600 km di pulau Kalimantan sudah ditentukan patok batasnya. Garis perbatasan ini membentang di Serawak, Kalimantan, dan Sabah.

 

JAKARTA - Pihak Malaysia dan Indonesia benar-benar tidak ingin kisruh perbatasan di Dusun Camar Bulan dan Tanjung Datu Kabupaten Sambas, Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News