Menhan Tak Anggap Serius Isu ABS

Menhan Tak Anggap Serius Isu ABS
Menhan Tak Anggap Serius Isu ABS
JAKARTA - Isu Asal Bukan S (ABS) yang belakangan ini mencuat ke permukaan, membuat sejumlah kalangan risih. Pasalnya, isu ABS tersebut bergulir seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun pemilihan presiden (Pilpres) dan wakil presiden 2009. Karenanya, Menteri Pertahanan RI Juwono Sudarsono tidak ingin membiarkan isu tersebut berlarut-larut. Sehingga, pihaknya segera mengambil sikap guna menyikapi isu tersebut.

jpnn.com - Setidaknya, Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) itu meminta kepada anasir di negeri ini untuk tidak mengembangkan isu ABS yang diucapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

''Kita tak perlu kembangkan isu ABS itu. Isu itu sudah selesai dan tidak perlu dibesar-besarkan. Karena Pak Presiden sendiri tidak mempercayai kebenaran isu itu,'' kata Juwono Sudarsono di hadapan wartawan usai rapat bersama Presiden SBY, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (03/02).

Sebelumnya, juru bicara kepresidenan Andi Mallarangeng menjelaskan, pernyataan Presiden SBY terkait isu ABS semata-mata hanya ingin menekankan betapa pentingnya kenetralitasan pihak TNI dan Polri dalam Pemilu nanti. Karena, pada Pemilu 2004 lalu, ada dugaan petinggi TNI/Polri yang mendukung salah satu capres tertentu.

Dan isu tersebut bermula dari pidato Presiden SBY di hadapan Panglima TNI dan Polri saat penerimaan laporan hasil Rapim dan Rakor kedua institusi itu di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/01) lalu. ''Dalam arahannya, Pak Presiden mendapatkan isu ada sejumlah petinggi TNI dan Polri yang mendukung capres tertentu dalam Pemilu nanti,'' ungkapnya.(sid/JPNN)

JAKARTA - Isu Asal Bukan S (ABS) yang belakangan ini mencuat ke permukaan, membuat sejumlah kalangan risih. Pasalnya, isu ABS tersebut bergulir seiring


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News