Menhub Ancam Hentikan Bantuan Bus ke Daerah

Menhub Ancam Hentikan Bantuan Bus ke Daerah
Menhub Ancam Hentikan Bantuan Bus ke Daerah
JAKARTA- Menteri Perhubungan, Freddy Numbery mengancam tidak lagi memberikan bantuan berupa mobil bus kepada daerah yang tidak menggunakan sarana bus bantuan pemerintah itu dengan baik. Ancaman itu disampaikan Freddy Numberi usai menyerahkan bus bantuan kepada Gubernur Bali, Gubernur Sumatera Selatan, Walikota Tangerang dan Walikota Singkawang di halaman Kantor Kementerian Perhubungan Rabu (20/7) siang.

"Tadi saya sudah katakan, kalau perencanaannya tidak baik, nanti kita tidak kasih bantuan lagi," tegas Freddy usai menyerahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kepada Walikota dan Bupati di ruang pertemuan Mataram, Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Selain diberikan bantuan bus, kata Freddy, pemerintah setempat juga harus bisa memanajemen dan memelihara bus bantuan tersebut dengan baik. Meski tidak menyebut daerah mana saja penerima bantuan tahun sebelumnya yang "nakal", politisi asal Partai Demokrat ini juga menekankan agar bus-bus bantuan digunakan semata-mata untuk pelayanan masyarakat.

"Masyarakat sangat butuh dilayani, pelayanan masyarakat itu sangat penting untuk didukung. Nanti kita lihat evaluasinya seperti apa," tegasnya lagi.

JAKARTA- Menteri Perhubungan, Freddy Numbery mengancam tidak lagi memberikan bantuan berupa mobil bus kepada daerah yang tidak menggunakan sarana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News