Menhut Raja Juli Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Mengelola Hutan

Menhut Raja Juli Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Mengelola Hutan
Menhut Raja Juli Antoni (kanan) dan Wamenhut Sulaiman Umar ketika ditemui wartawan usai serah terima jabatan di Jakarta, Selasa (22/10/2024). Foto: ANTARA/Prisca Triferna

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengajak semua stakeholder untuk menjaga dan mengelola kawasan hutan demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Raja Juli Antoni menegaskan keinginannya untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan, seperti keterlanjuran kebun sawit di dalam Kawasan Hutan.

“Pak Prabowo dalam beberapa pertemuan selalu mengingatkan saya, jaga hutan, jaga hutan. Namun dalam kesempatan lain saat ngobrol berdua beliau juga menginginkan hutan dapat memberikan manfaat kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar politikus PSI itu.

Menteri Raja Juli mengingatkan bahwa hutan Indonesia memiliki nilai strategis sebagai paru-paru dunia.

Namun, lanjutnya, tidak boleh juga dilupakan bahwa banyak Program Strategis Nasional yang membutuhkan kontribusi dari sektor kehutanan.

Karena itu, dia mengaku akan menggunakan prinsip keseimbangan dalam pengelolaan hutan lestari.

Terakhir Menteri Raja Juli menegaskan bahwa dia pribadi bukanlah orang yang birokratis, sehingga terbuka untuk berdiskusi dengan siapapun yang memiliki ide untuk pengembangan sektor kehutanan.

“Siapa pun, CSO, pelaku usaha, bahkan staf yang bukan eselon sekali pun, jika memiliki ide dan pemilikiran untuk pengelolaan kehutanan, silakan atur waktu untuk berdiskusi dengan saya,” ujar eks wamen ATR?BPN itu. (dil/jpnn)

Menteri Raja Juli mengingatkan bahwa hutan Indonesia memiliki nilai strategis sebagai paru-paru dunia


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News