Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Masyarakat Lewat Bakti Sosial Heart of Wellness

Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Masyarakat Lewat Bakti Sosial Heart of Wellness
Lions Club Global Multimedia dari Clubs Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1 bersama Leo Club Global Multimedia mengadakan GMC Social Day dengan tema Heart of Wellness di Jakarta Barat. Foto: Dok. GMC Social Day

jpnn.com, JAKARTA - Lions Club Global Multimedia dari Clubs Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1 bersama Leo Club Global Multimedia mengadakan acara Global Multimedia Creative Social Day (GMC Social Day).

Didukung oleh SMK Global Multimedia dan SMK Mondial Jakarta, acara bakti sosial yang mengambil tema Heart of Wellness itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat.

Dalam bakti sosial tersebut, masyarakat bisa melakukan pengecekan mata gratis dan juga diabetes yang mungkin ada dalam tubuh, termasuk juga pelayanan donor darah.

Ketua Panitia dan Marketing Director Global Multimedia Creative, Jeffrey Eduardo mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya dalam meningkatkan kesadaran akan kesehatan.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan di Hub Life Mall, Jakarta Barat itu untuk mendeteksi sejak dini gejala atau penyakit yang mungkin ada di anak-anak remaja yang super aktif dan terbiasa dnegan gadget.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di tengah meningkatnya kasus diabetes pada remaja. Termasuk juga kasus mata minus akibat seringnya bersentuhan dengan gadget seperti handphone atau pun laptop dan sejenisnya,” kata Jeffrey Eduardo dalam keterangan resmi.

“Anak-anak remaja sekarangkan banyak juga yang terkena diabetes. Karena itulah, kami ajak ke sini, ayo untuk lakukan pengecekan. Jika sudah diketahui hasilnya, maka bisa untuk ditindaklanjuti proses penyembuhannya di rumah sakit,” lanjutnya.

Acara tersebut mencakup berbagai kegiatan pelayanan, antara lain Donor Darah yang difasilitasi oleh PMI, cek gula darah yang didukung oleh Biotek serta cek mata oleh Vision Center.

Lions Club Global Multimedia dari Clubs Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1 bersama Leo Club Global Multimedia mengadakan acara GMC Social Day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News