Menit 48, Rooney Bawa Inggris Unggul 1-0

Menit 48, Rooney Bawa Inggris Unggul 1-0
Menit 48, Rooney Bawa Inggris Unggul 1-0
Donetsk — Wayne Rooney membuktikan diri sebagai pemain yang pantas ditunggu pecinta sepakbola Inggris.  Bomber Manchester United ini akhirnya membuka kebuntuan di awal babak kedua lewat sundulannya yang memanfaatkan umpan Gerrard. Gol di menit ke 48 ini membuka asa Inggris melaju ke babak delapan besar.

Seperti diketahui Inggris dan Ukraina melakoni laga pamungkas untuk menentukan siapa yang berhak mewakili grup D melaju ke babak perempat final di, Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Rabu (20/6) duni hari.

Inggris sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak delapan besar. Namun tuan rumah yang tak ingin sekedar menjadi penonton di rumah sendiri  bukanlah lawan yang mudah. Tampil dengan seragam biru tua anak asuh Oleh Blokhin  ini justru tampil dominan di menit menit awal babak pertama.

Turun tanpa sang kapten Andriy Shevchencko, Ukraina mampu menguasai jalannya laga. Namun serangkaian serangan yang dibangun sulit menembus benteng pertahanan kokoh yang digalang John Terry dan kawan-kawan.

Donetsk — Wayne Rooney membuktikan diri sebagai pemain yang pantas ditunggu pecinta sepakbola Inggris.  Bomber Manchester United ini akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News