Menit ke-19, Alonso Bawa Spanyol Unggul 1-0

Menit ke-19, Alonso Bawa Spanyol Unggul 1-0
Menit ke-19, Alonso Bawa Spanyol Unggul 1-0
DONETSK — Jawara grup C, Spanyol menjamu runner up grup D, Prancis dalam laga perempat final ketiga Euro 2012 Minggu (24/6) dini hari. Spanyol menurunkan formasi menyerang dengan menempatkan Cesc Fabregas sebagai ujung tombak yang ditopang oleh Iniesta dan Silva.

Skema ini pernah diturunkan pelatih Spanyol saat menjamu Italia beberapa waktu lalu. Di lapangan tengah juara Euro 2008 ini trio midfielder Busquet, Xabi Alonso dan Xavi Hernandez  bertugas menuplai bola.

Sementara itu Prancis terlihat  lebih bertahan dengan menempatkan lima pemain bertipikal bertahan di benteng pertahanan. Sementara sebaga ujung tombak pelatih Laurent Blanc menempatkan Karim Benzema sendirian di depan. Empat gelandang yang menopang bomber real madrid ini adalah

Yohan Cabaye, Ribery, Malouda dan Debuchy. Sementara bintang Manchester City, Samir Nasri dibangku cadangkan.

Di awal babak pertama ini, Spanyol memang terlihat dominan dalam penguasaan bola. Mereka lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Hasilnya menit ke 19 Xabi Alonso membuka keunggulan Spanyol lewat tandukan memanfaatkan umpan Jordi Alba.  1-0 Spanyol unggul.(zul/jpnn)

DONETSK — Jawara grup C, Spanyol menjamu runner up grup D, Prancis dalam laga perempat final ketiga Euro 2012 Minggu (24/6) dini hari. Spanyol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News