Menjelang F1 2016: Pebalap Australia Daniel Ricciardo Masih Berjuang

Menjelang F1 2016: Pebalap Australia Daniel Ricciardo Masih Berjuang
Menjelang F1 2016: Pebalap Australia Daniel Ricciardo Masih Berjuang

Dua tahun lalu, pebalap Australia Daniel Ricciardo menjadi muka baru di balaan Formula 1, menggantikan juara dunia Sebastian Vettel di tim Red Bull, namun menjelang musim balapan 2016, Ricciardo masih berjuang untuk masuk jajaran elit.

Walau hanya berisi 20 pebalap, namun persaingan untuk menjadi juara dunia Formula 1 tidaklah gampang, karena berbagai faktor antara lain kemampuan pembalap, dan juga kemampuan mesin mobil yang digunakan.

Musim balapan F1 tahun 2016 akan dimulai di Albert Park Melbourne 18-20 Maret, dengan pebalap Indonesia Rio Haryanto akan turun pertama kalinya untuk tim Manor.

Tim Mercedes masih menjadi favorit, dengan saingan kuat akan datang dari tim Ferrari, dan Daniel Ricciardo dihadapkan pada beberapa masalah dengan timnya.

.Menjelang F1 2016: Pebalap Australia Daniel Ricciardo Masih Berjuang
Daniel Ricciardo sedang melakukan uji coba mesin mobilnya selama musim dingin di Montmelo. (Getty Images: David Ramos)

Ketika memulai debutnya di tahun 2014, setelah pindah dari tim Toro Rosso ke Red Bull, Ricciardo mengejutkan dengan menang dalam tiga lomba, dan delapan kali naik ke podium sebagai pemenang ketiga.

Namun di tahun 2015, prestasinya menurun, dengan hanya dua kali naik ke podium dan akhirnya hanya mencapai peringkat kedelapan secara keseluruhan.

Sekarang menjelang musim balapan 2016, Ricciardo menghadapi banyak masalah dengan mesin mobilnya sementara tim lainnya mengalami kemajuan pesat.

Dua tahun lalu, pebalap Australia Daniel Ricciardo menjadi muka baru di balaan Formula 1, menggantikan juara dunia Sebastian Vettel di tim Red Bull,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News