Menjelang Pelantikan Presiden, Sanggam Berharap Prabowo Lebih Gencar Tangani Pariwisata

Menjelang Pelantikan Presiden, Sanggam Berharap Prabowo Lebih Gencar Tangani Pariwisata
Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea berpandagan di tengah pelambatan ekonomi secara global, Indonesia memilki salah satu potensi yang cukup bisa diandalkan meraup devisa untuk meningkatkan pendapatan negara sekaligus membuka peluang lapangan kerja yang mampu menampung bonus demografi.

Salah satu potensi besar yang dimilki Indonesia itu adalah sektor pariwisata. Untuk itu, Sanggam Hutapea meminta presiden dan wakil presiden terpilih, yakni Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik di Gedung MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu 20 Oktober 2024 dapat mengoptimalkan pembangunan dan pengembangan pariwisata.

“Jika potensi pariwisata ini dimaksimalkan dengan baik, maka sektor pariwisata mampu memberikan pendapatan bagi negara, penciptaan lapangan kerja yang akhirnya mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Sebab, sektor pariwisata ini akan memberikan multi efek yang sangat besar,” ujar Sanggam pada Sabtu (19/10/2024), sehari menjelang pelantikan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden priode 2024-2029.

Dia menyebutkan sektor pariwisata bisa menjadi andalan Presiden Prabowo Subianto untuk mewujudkan visi dan misinya membangun Indonesia dan mensejahterakan rakyat.

Sanggam yakin jika pengembangan bidang pariwisata digenjot maka bukan hal yang sulit bagi presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mencapai targetnya yakni pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen.

Namun, jika sektor ini tidak dioptimalkan maka akan sulit mencapai target itu mengingat situasi saat ini sedang terjadi pelambatan ekonomi secara global.

Sanggam mengatakan sebenarnya potensi pariwisata yang dimilki Indonesia sudah menjadi perhatian pemerintah.

Selama lima tahun terakhir Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu genjar mengembangkan 10 destinasi pariwisata yang menjadi prioritas utama yakni Danau Toba, Sumatera Utara, Candi Borobudur, Jawa Tengah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Pantai Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Tanjung Kelayang, Belitung, Pulau Morotai, Maluku Utara, Tanjung Lesung, Banten, Kepulauan Seribu, Jakarta; Taman Nasional dan Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Sanggam Hutapea meminta Prabowo – Gibran yang akan dilantik pada Minggu 20 Oktober 2024 dapat mengoptimalkan pembangunan dan pengembangan pariwisata.


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News