Menkeu Definitif Masih Dicari

Menkeu Definitif Masih Dicari
Menkeu Definitif Masih Dicari
JAKARTA--Agus Martowardojo saat ini resmi melepaskan jabatannya sebagai Menteri Keuangan dan berpindah posisi sebagai Gubernur Bank Indonesia. Untuk sementara tugas Agus di Kementerian Keuangan dikerjakan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Menurut Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, Hatta hanya sebagai pelaksana tugas (Plt). Setelah ini Presiden akan mencari pengganti Agus.

"Sekarang tugas di Kemenkeu  dijalankan oleh Hatta. Nanti tentu setelah Presiden menetapkan menteri secara definif untuk menjalankan tugas sebagai Menkeu baru kemudian itu adalah menteri definitif yang menjalankan tugas Kemenkeu," ujar Julian di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (22/4).

Julian belum dapat menyampaikan batas waktu Hatta menjadi Plt Menkeu. Namun, ia memastikan, itu tidak sampai 2014 nanti. Sementara itu, proses serah terima jabatan Agus secara resmi, kata dia, dilakukan setelah pelantikan Menteri Keuangan yang baru.

"Sampai Presiden menetapkan atau menunjuk Menkeu yang definif. Sampai saat itu ya tugas-tugas menkeu dilaksanakan Pak Hatta," sambung Julian.

JAKARTA--Agus Martowardojo saat ini resmi melepaskan jabatannya sebagai Menteri Keuangan dan berpindah posisi sebagai Gubernur Bank Indonesia. Untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News