Menko Gus Imin Buka Konferensi Internasional Al-Qur'an

Menko Gus Imin Buka Konferensi Internasional Al-Qur'an
Menko Gus Imin Buka Konferensi Internasional Al-Qur'an

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Abdul Muhaimin Iskandar membuka Konferensi Internasional Al-Qur'an -Risalatullah dan Lifestyle dalam Peradaban Global, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (24/10).

Konferensi yang dihadiri para ahli dan pakar Al-Qur'an dari Iran dan Indonesia ini menjadi agenda perdana Gus Imin setelah dilantik menjadi menteri.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih diundang dan diberi kesempatan untuk bersama-sama membuka acara Konferensi Internasional tentang Al-Qur'an dan Lifestyle Global ini," kata Gus Imin.

"Mohon doa restunya kepada para kiai, para ulama agar perintah (jadi menteri) ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Menurut Gus Imin, kegiatan ini menjadi momentum bagi Indonesia untuk saling bertukar ilmu pengetahuan khususnya dengan bangsa Iran.

"Dengan kesejarahan masing-masing, terutama kesejarahan bangsa Iran, dengan berbagai kemajuan yang lebih cepat menjadi inspirasi semua," ujarnya.

Konferensi Internasional yang dihadiri Duta Besar Republik Islam Iran di Jakarta, Dr. Mohammad Boroujerdi dan salah satu pakar Al-Qur'an dari Iran, Sayed Hosseini Neishabouri sangat diapresiasi oleh Gus Imin.

Inisiator Nusantara Mengaji ini menegaskan bahwa Indonesia juga telah banyak melahirkan ilmuwan dan intelektual yang diakui masyarakat global.

Konferensi yang dihadiri para ahli dan pakar Al-Qur'an dari Iran dan Indonesia ini menjadi agenda perdana Gus Imin setelah dilantik menjadi menko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News