Menko Kesra Anggap Pemda Kurang Peduli AIDS

Menko Kesra Anggap Pemda Kurang Peduli AIDS
Menko Kesra Anggap Pemda Kurang Peduli AIDS
NUSA DUA – Pemerintah pusat menilai kepedulian pemerintah daerah (Pemda) dalam hal pemberantasan dan penanggulangan HIV/AIDS masih minim. Padahal, dari tahun ke tahun jumlah pendrita HIV/AIDS terus bertambah.

Menko Kesra Aburizal Bakrie saat memberikan paparan pada pertemuan Gubernur dalam rangkaian Kongres Internasional AIDS se-Asia dan Pasifik (ICAAP) ke-9 di Conrad Hotel, Nusa Dua, Bali, Senin (10/8) mengungkapkan, hingga saat ini terdapat lebih dari 200 ribu penderita HIV/AIDS di Indonesia. “15 persen diantaranya malah sudah AIDS,” sebut Aburizal yang juga Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA).

Selain para gubernur dan para wakil gubernur, hadir pula dalam pertemuan itu Mendagri Mardiyanto selaku wakil ketua KPK, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, serta Sekretaris KPA Nasional Nafsiah Mboi.

Menurut Aburizal, data terakhir hingga Maret 2009 lalu penderita AIDS sudah mencapai angka 23.623 jiwa. “Sebanyak 16964 penderita (AIDS) sudah harus mendapatkan pengobatan dan perawatan,” bebernya.

NUSA DUA – Pemerintah pusat menilai kepedulian pemerintah daerah (Pemda) dalam hal pemberantasan dan penanggulangan HIV/AIDS masih minim. Padahal,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News