Menkokesra Diperintah SBY Temui Jokowi

Bahas Soal Banjir dan Pengungsi

Menkokesra Diperintah SBY Temui Jokowi
MENGUNGSI: Beberapa warga dievakuasi dari banjir yang menyerang Jakarta. FOTO: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Agung diutus Presiden SBY untuk membahas penanganan banjir di Jakarta bersama Gubernur Joko Widodo.

Agung mengatakan, Presiden SBY sendiri telah menghubungi langsung Jokowi untuk berkoordinasi soal penanganan banjir. Pemprov DKI Jakarta diharapkan memprioritaskan pemberian bantuan untuk korban banjir.

"Rapat soal banjir, terutama penanganan masyarakat yang bisa diungsikan, dievakuasi. Apa kebutuhannya, seperti tenda, alat masak, dapur umum, sampai toilet, dan juga kemananan. Karena rumah-rumahnya kan ditinggal tuh, jangan sampai rumahnya dimasukin maling nanti. Obat-obatan juga termasuk, dan tentu itu yang utama," papar Agung kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (17/1).

Menurut Agung, rapat koordinasi dengan Jokowi juga membahas kemungkinan meliburkan siswa sekolah. Pasalnya, banjir yang mengepung Jakarta membuat kemacetan dimana-mana.

JAKARTA - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Agung diutus Presiden SBY untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News