Menkopolhukam Pertanyakan Keaslian Surat Pemecatan Prabowo di Medsos

Menkopolhukam Pertanyakan Keaslian Surat Pemecatan Prabowo di Medsos
Menkopolhukam Pertanyakan Keaslian Surat Pemecatan Prabowo di Medsos

jpnn.com - JAKARTA - Menkopolhukam Djoko Suyanto mengungkapkan dugaan tersebarnya Surat Dewan Kehormatan Perwira (DKP) atas nama Prabowo Subianto adalah tanggungjawab internal TNI. Ia menyatakan saat ini TNI tengah menelusuri beredarnya surat itu.

"Panglima TNI sedang melakukan penyelidikan kebenaran surat itu  kemudian dicari siapa yang mengedarkan," ujar Djoko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, (13/6).

Meski demikian, Djoko mempertanyakan keaslian surat yang berisi pelanggaran Prabowo saat masih bertugas di jajaran TNI itu. Apalagi, surat itu beredar di media sosial. Menurutnya, hal itu harus dibuktikan terlebih dahulu.

"Tapi kan surat itu asli apa tidak kan belum bisa dipastikan. Panglima TNI kan sedang mencari ini surat itu asli atau tidak. Orang panggilan KPK saja bisa dipalsukan," tegasnya.

Djoko menyatakan belum ada sanksi yang ditetapkan jika benar penyebaran itu dilakukan oknum TNI. Pasalnya, ia menyakini surat DKP yang beredar bukanlah surat asli. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menkopolhukam Djoko Suyanto mengungkapkan dugaan tersebarnya Surat Dewan Kehormatan Perwira (DKP) atas nama Prabowo Subianto adalah tanggungjawab


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News