Menlu Tetap Optimis Timnas Bisa Menang

Menlu Tetap Optimis Timnas Bisa Menang
100 PERSEN - Suporter memberikan dukungan 100 persen untuk timnas Garuda, agar mereka pun berjuang 100 persen demi kemenangan. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
JAKARTA - Dalam laga penentuan, atau tepatnya pada leg kedua final Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (29/12) malam ini, antusiasme dan optimisme masih ada di dada segenap pendukung timnas Garuda. Dukungan dan perasaan optimis itu tak hanya datang dari kalangan warga masyarakat, namun juga dari sejumlah tokoh, mulai dari artis, tokoh olahraga, hingga pejabat pemerintahan.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa adalah salah satu yang termasuk menaruh perhatian besar pada perjuangan para duta bangsa di bidang olahraga (sepakbola) tersebut. Bahkan, kendati menyadari beratnya peluang Indonesia untuk merengkuh gelar juara, lantaran harus kalah di kandang Malaysia 0-3 pada Minggu (26/12) lalu, Menlu mengaku tetap optimis anak-anak Garuda akan mampu menang kali ini.

"Mudah-mudahan, ya! Dengan dukungan dan doa dari kita semua, mudah-mudahan tim nasional kita mampu menang (malam ini)," ungkap Marty kepada wartawan, di Gedung Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Rabu (29/12) pagi. Namun, ketika ditanya berapa prediksi skor kemenangan itu, Menlu hanya menjawab bahwa yang penting bisa menang dulu saja.

Lebih jauh, saat ditanya soal keberadaan timnas dan peran sepakbola itu sendiri dalam konteks ASEAN khususnya, Menlu mengakui dan berpandangan bahwa itu - olahraga dan sepakbola khususnya - merupakan sesuatu yang penting. "Ya, bisa itu (berperan mempersatukan). Tapi setelah kita (Indonesia) juara dulu, ya!" ujar Menlu dengan nada bercanda, sembari tertawa.

JAKARTA - Dalam laga penentuan, atau tepatnya pada leg kedua final Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (29/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News