MenPAN-RB: Rekomendasi Kepala Daerah Terkait Seleksi CPNS Tidak Berlaku

MenPAN-RB: Rekomendasi Kepala Daerah Terkait Seleksi CPNS Tidak Berlaku
Asman Abnur. Foto: Humas Kemenpan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengatakan akan memperbaiki sistem rekrutmen agar CPNS yang diterima sesuai kompetensi dan keahlian. Dengan demikian tidak ada lagi orang yang mengaku bisa menjamin kelulusan CPNS.

"Rekomendasi kepala daerah tidak berlaku. Begitu juga bagi yang ngaku bisa bantu asalkan mau setor duit, tidak ada peluang lagi. Tidak bisa lagi minta bantuan ke siapa pun kecuali PNS-nya mampu," ujar Asman dalam jumpa pers di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (11/7).

Dia menambahkan, dengan rekrutmen CPNS secara online, masyarakat diminta tidak terpedaya dengan rayuan calo. Kada juga tidak bisa memanfaatkannya sebagai alat balas jasa bagi tim sukses.

"Saya tegaskan agar masyarakat atau calon pelamar tidak memercayai bila ada pihak-pihak tertentu yang menjanjikan bisa membantu kelulusan dalam penerimaan CPNS dimaksud dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau imbalan lainnya," terangnya.

Asman menyarankan untuk mengecek proses rekrutmen di website resmi pemerintah. Yaitu KemenPAN-RB, BKN, KemenkumHAM, dan MA.(esy/jpnn)


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengatakan akan memperbaiki sistem rekrutmen agar CPNS yang


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News