MenPAN-RB Ungkap Instruksi Jokowi soal Jadwal ASN Pindah ke IKN, Siap-Siap Saja

MenPAN-RB Ungkap Instruksi Jokowi soal Jadwal ASN Pindah ke IKN, Siap-Siap Saja
Presiden Jokowi di Kantor Presiden IKN. Foto: Mentari Dwi Gayati/Antara

jpnn.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan instruksi terbaru Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) soal pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Menteri Anas, Presiden Jokowi memerintahkan ASN pindah ke IKN pada Januari 2025.

MenPAN-RB Ungkap Instruksi Jokowi soal Jadwal ASN Pindah ke IKN, Siap-Siap SajaMenteri PANRB Abdullah Azwar Anas. Foto: Humas KemenPAN-RB

"Semalam saya dapat perintah dari Bapak Presiden melalui Pak Pratikno, dapat perintah pada bulan Januari ASN pindah ke IKN," kata Anas dalam Gebyar Pelayanan Prima di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Sebelumnya, pemindahan ASN ke IKN direncanakan pada bulan September 2024. Namun, hingga awal Oktober belum juga terealisasi.

"Tadinya September ke Oktober, arahan presiden bukan soal apa tadi, Pak Menteri PUPR yang juga Kepala OIKN tadi sampaikan sudah selesai. Akan tetapi, diminta ekosistemnya dibereskan," tutur Anas.

Oleh karena itu, Anas mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyiapkan skema pemberangkatan ASN ke IKN hingga insentifnya.

"Kami ini mau selesai, tetapi tugasnya tambah terus di ujung-ujung ini berarti lembur lagi Pak Aba nanti malam. Tadi malam kami sudah lembur juga dengan teman-teman semuanya," ujar Anas.

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengungkap instruksi terbaru Presiden Jokowi soal ASN pindah ke IKN. Tidak lama lagi nih. Siap-siap saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News