Menpera: Perencanaan Pembangunan Kota di Daerah Berbelit-belit

Menpera: Perencanaan Pembangunan Kota di Daerah Berbelit-belit
Menpera: Perencanaan Pembangunan Kota di Daerah Berbelit-belit
JAKARTA - Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa mengkritisi perencanaan pembangunan kota oleh pemerintah daerah. Di mana perencanaannya dinilai terlalu berbelit-belit dan memakan anggaran besar. Akibatnya, menurut Suharso, pembangunannya pun (banyak yang) tidak jalan.

"Maaf saja, tapi saya lihat perencanaan pembangunan di daerah hanya besar pada konsep saja. Begitu mau direalisasikan, susah sekali. Alasannya tidak ada danalah, dan lain-lain," kritik Suharso di Jakarta, Senin (2/5).

Untuk memperlancar pembangunan perumahan dan kawasan pemukinan, menurut Suharso, perencanaannya harus lebih disederhanakan dan disesuaikan dengan keadaan keuangan. Selain itu, pembangunannya pun menurutnya harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Saya contohkan, (misalnya) masyarakat yang tinggal di kawasan banjir. Ketika akan direlokasi, pemda harus mencari lahan strategis. Ini agar masyarakat mau menempati rumah barunya, dan tidak balik ke rumah lamanya," cetusnya.

JAKARTA - Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa mengkritisi perencanaan pembangunan kota oleh pemerintah daerah. Di mana perencanaannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News