Menpora Amali Jemput Kloter Terakhir Kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020

Menpora Amali Jemput Kloter Terakhir Kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020
Para pegawai dari Angkasa Pura, Humas Kemenpora hingga NOC Indonesia tampak dari sore mempersiapkan proses penyambutan kedatangan para atlet Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Kemenpora

jpnn.com, TANGERANG - Rombongan Pahlawan olahraga Indonesia yang berjuang di pentas Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (4/8) malam sekitar pukul 23.30 WIB akan tiba di tanah air.

Mereka menjadi rombongan terakhir yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, termasuk peraih medali emas untuk Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Sejak pukul 15.00 wib, suasana ruang VVIP Bandara Soekarno sudah disiapkan untuk menyambut kedatangan kontingen Indonesia. Para pegawai dari Angkasa Pura, Humas Kemenpora hingga NOC Indonesia tampak dari sore mempersiapkan proses penyambutan kedatangan para atlet. Backdrop ucapan "Selamat Datang Para Patriot Olahraga Indonesia" pun sudah siap menyambut.

Para atlet dan rombongan yang datang akan disambut beberapa pejabat VVIP yang salah satunya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, International Olympic Committee (IOC) Members Erick Thohir, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dan beberapa pejabat dan pengurus cabang olahraga lainnya.

Menpora Amali sendiri akan menyambut langsung Greysia PolliiApriyani dan atlet lainya dengan pemberian bunga yang diambil langsung oleh para atlet dengan menajalankan protokol kesehatan dengan ketat. Sebelumnya ketika Greysia dan Apriyani usai mendapatkan emas, Menpora menyampaikan langsung melalui video call untuk menyambut kedatangan mereka berdua di tanah air."Selamat ya, nanti saya jemput di bandara langsung ya," kata Menpora Amali.

Penyambutan sendiri menurut Menpora Amali dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

"Penyambutan sederhana saja dengan prokes yang ketat. Hanya tamu terdaftar diperbolehkan masuk ke tempat penjemputan. Diluar tamu vvip yang sudah terdaftar tidak diperkenankan memasuki area penjemputan, petugas akan memeriksa sejak di depan pintu gerbang," kata Menpora Amali.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Rombongan Pahlawan olahraga Indonesia yang berjuang di pentas Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (4/8) malam sekitar pukul 23.30 WIB akan tiba di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News