Menpora Beri Lebih untuk Pelatih

ISSI Sudah Kucurkan Bonus

Menpora Beri Lebih untuk Pelatih
Menpora Beri Lebih untuk Pelatih

jpnn.com - JAKARTA-Kegagalan mencapai target emas di SEA Games Myanmar 2013 tak membuat Menpora Roy Suryo melupakan jasa para  peraih medali untuk Indonesia. Dia menjamin, bonus bakal cair dan ada peningkatan untuk pelatih.

"Saya akan melakukan komunikasi untuk masalah ini. Jika sebelumnya pencairan di April, sekarang kami berusaha agar  anggaran cair pada Januari ini, demikian juga untuk anggaran bonus itu masuk di dalamnya Karena kami ambilkan dari anggaran 2014," katanya, kemarin.

Roy menegaskan, bahwa sejauh ini, pihaknya tak akan mengabaikan kerja keras yang diberikan oleh atlet untuk Indonesia. Bukan hanya atlet, Roy menyebut apresiasi lebih tinggi kepada pelatih.

"Atlet nilainya sama dengan 2011, tapi, untuk pelatih nanti ada penyesuaian. Terlalu jauh jarak antara atlet dan pelatih, nanti nilainya akan kami tambahkan dari yang dulu," ujar lelaki berkumis tersebut.
 
Dengan kenaikan ini, maka diharapkan bukan hanya atlet yang semakin semangat, tapi pelatih juga bisa semakin termotivasi untuk kembali mengorbitkan dan melahirkan atlet muda untuk Indonesia. Meski demikian, Roy belum menyebutkan berapa jumlah kenaikannya.

Sebagai perbandingan, di 2011, atlet mendapat hadiah Rp 200 juat untuk emas, Rp 50 juta untuk perak, dan Rp 30 juta untuk perunggu yang diraih. Sementara, untuk pelatih yang atletnya mendapat emas mendapatkan Rp 50 juta, perak Rp 30 juta , dan perunggu Rp 15 juta.

"Untuk detailnya, sekarang masih dibahas. Dalam waktu dekat akan segera kami umumkan," tuturnya.

Nah, untuk anggaran hadiah di 2013 ini, Roy sudah menyiapkan Rp 50 miliar dari  anggaran 2014, jumlah itu setara dengan jumlah yang dikucurkan oleh menpora pada 2011 silam, yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 48 miliar. Namun, saat itu emas Indonesia mencapai 182 emas.

Sementara itu, PB ISSI, sebagai salah satu cabor yang berhasil meraih lima emas, empat perak, dan tiga perunggu dan menjadi juara umum untuk cabor balap sepeda, langsung bergerak. Mereka sudah menyiapkan anggaran hadiah tersendiri untuk atlet yang berprestasi.

JAKARTA-Kegagalan mencapai target emas di SEA Games Myanmar 2013 tak membuat Menpora Roy Suryo melupakan jasa para  peraih medali untuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News