Menpora Dito Ariotedjo Bangga dengan Pencapaian Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

Menpora Dito Ariotedjo Bangga dengan Pencapaian Indonesia di Paralimpiade Paris 2024
Menpora Dito Ariotedjo memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian prestasi Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris. Foto: Bagas/Kemenpora.co.id.

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi tinggi kepada prestasi kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

Hasil positif ini menjadi simbol atas kemajuan dalam pembinaan atlet disabilitas. Tim Merah Putih berhasil membawa pulang 14 medali dengan perincian 1 emas, 8 perak, dan 5 perunggu.

Menpora Dito menyampaikan laporannya itu kepada Presiden RI Joko Widodo saat acara penyerahan bonus dan apresiasi atlet Indonesia pada Paralimpiade 2024 Paris di Istana Merdeka, Jakarta (11/9/2024).

"Torehan sejarah baru tercipta. Pencapaian ini bukan hanya yang terbaik sepanjang partisipasi Indonesia dalam Paralimpiade, tetapi juga melebihi target yang ditetapkan pemerintah."

"Prestasi tersebut menjadi simbol kemajuan signifikan dalam pembinaan dan pengembangan atlet disabilitas," ujar Menpora Dito.

Menpora Dito berharap prestasi gemilang ini bisa menjadi inspirasi dan semangat baru bagi bangsa, sekaligus membuktikan bahwa komitmen pemerintah dalam membangun Paralympic Training Center di Karanganyar, Jawa Tengah tidak akan sia-sia.

"Keberadaan pusat pelatihan ini akan makin meningkatkan prestasi para atlet paralimpik Indonesia di masa yang akan datang, memperkuat fondasi pembinaan olahraga disabilitas Tanah Air," jelas Menpora Dito.

Lebih lanjut, politisi partai Golkar itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Presiden Jokowi dalam pembinaan serta pengembangan atlet disabilitas selama ini. Dukungan itu sangat berarti bagi para atlet.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi tinggi kepada prestasi kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News