Menpora Dito Ariotedjo Berharap Kedatangan Phil Handy ke Indonesia Membawa Dampak Baik

Menpora Dito Ariotedjo Berharap Kedatangan Phil Handy ke Indonesia Membawa Dampak Baik
Menpora Dito Ariotedjo bersama Phil Handy di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (24/9/2024). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Repbulik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung penuh kedatangan legenda basket Amerika Serikat, Phil Handy ke Jakarta.

Rencananya asisten pelatih LA Lakers itu akan melakukan pelatihan kepada para pebasket muda dan juga pelatih di Tanah Air.

Menpora Dito berharap kedatangan Phil Handy bisa lebih memajukan bola basket Indonesia yang saat ini tengah berada di jalur yang tepat.

Tercatat, dalam beberapa ajang seperti SEA Games hingga Asian Games, Timnas basket putra dan putri bisa berbicara banyak.

Indonesia bahkan meraih emas SEA Games pada edisi 2021 (Timnas basket putra) serta 2023 (Timnas basket putri).

"Saya sangat bahagia hari ini (kemarin) kami kedatangan Phil Handy, beliau adalah pelatih yang sudah sangat mendunia."

"Ini suatu keberkahan karena jarang sekali pelatih NBA mau memberikan pengetahuan dan training kepada pelatih di Indonesia," kata Menpora Dito.

Phil Handy sendiri mengaku senang bisa ke Indonesia untuk berbagi ilmu. Sebelumnya, pelatih kelahiran 24 Agustus 1971 itu bersama dengan pemain Dallas Mavericks, Kyrie Irving melakukan pelatihan ke beberapa negara di kawasan Asia.

Menpora Dito Ariotedjo mendukung penuh kedatangan legenda basket Amerika Serikat, Phil Handy ke Jakarta, Selasa (24/9/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News