IAF 2024

Menpora Dito Optimistis Timnas Indonesia Meraih Poin Melawan Bahrain

Menpora Dito Optimistis Timnas Indonesia Meraih Poin Melawan Bahrain
Menpora Dito Ariotedjo. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - KABUPATEN BANDUNG - Dukungan untuk Tim Nasional Indonesia yang akan berhadapan dengan Bahrain pada pertandingan ketiga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10), terus mengalir.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo optimistis Timnas Indonesia mampu meraih poin saat menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.

Menurut Menpora Dito, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia sudah menyiapkan secara optimal agar sepak bola Indonesia bisa terus berpestasi tidak hanya di tingkat Asia, tetapi juga dunia.

"Kita melihat bagaimana menyiapkan timnas yang sangat optimal, kita lihat bagaimana dari kemarin banyak sejarah yang dipecahkan, terakhir kita imbang dengan Australia," kata Menpora Dito saat ditemui di Kabupaten Bandung, Kamis (10/10).

Menurut dia, Timnas Indonesia memiliki mentalitas tinggi untuk bersaing dengan tim-tim kuat.

Oleh karena itu, Menpora Dito yakin Timnas Indonesia mampu bersaing memperebutkan tempat di Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, pada 11 Juni sampai 19 Juli 2026.

Menpora Dito memprediksi, dengan materi pemain yang levelnya sudah meningkat, skuad Garuda bisa mencuri poin di kandang Bahrain. "Semoga dengan Bahrain minimal imbang, tetapi lebih baik menang," ungkapnya.

Menjelang pertandingan ini, Indonesia tercatat belum pernah terkalahkan dengan menorehkan dua hasil imbang kontra Arab Saudi dan Australia.

Menpora Dito optimistis Timnas Indonesia dapat meraih poin saat melawan Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News