Menpora Dito: Presiden Jokowi All Out Memajukan Olahraga RI Selama 10 Tahun Memimpin

Menpora Dito: Presiden Jokowi All Out Memajukan Olahraga RI Selama 10 Tahun Memimpin
Menpora Dito Airotedjo mengatakan selama 10 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, olahraga Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menuntaskan masa baktinya menjadi pemimpin negeri ini pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, selama 10 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, olahraga Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Hal tersebut diungkapkan Menpora Dito saat menutup gelaran multi event Pekan Paralimpiade Nasional ke-17 Solo 2024 di Stadion Manahan Solo, Minggu (13/10/2024) malam.

"Bisa dibilang 10 tahun kepemimpinan Bapak Jokowi ini bisa kita nobatkan beliau sebagai Presiden yang benar-benar 'gila' akan olahraga dan all out untuk memajukan olahraga. Kita lihat bagaimana pencapaian cabang-cabang olahraga, pencapaiannya banyak sekali yang diluar ekspektasi dan menorehkan sejarah," ucap Menpora Dito.

"Itu bisa dilihat dari perolehan kita di SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade. Dari segi infrastruktur kita bisa melihat bagaimana sekarang stadion-stadion diubah menjadi standar FIFA, kemudian adanya Training Center baik untuk youth elite yang di Cibubur untuk Olympic, kemudian Paralympic di Karanganyar yang berstandar dunia," tambahnya.

Lebih lanjut, Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu pun meyakini jika penorehan yang sudah dimulai pada era bapak Presiden Jokowi ini mampu dikelola lebih lanjut dan maksimal oleh pemerintahan selanjutnya.

"Jadi ke depan, saya yakin dengan penorehan yang sudah dimulai di era bapak Presiden Jokowi, mampu dikelola maksimal di era Presiden Prabowo Subianto nantinya, sehingga penorehan prestasi Indonesia akan terus meningkat di tingkat dunia," tambahnya.

Selain itu, Menpora Dito yang mendapat mandat dari Presiden Jokowi untuk menutup ajang Peparnas ke-17 Solo 2024 ini pun mengatakan bahwa Presiden ingin sekali para atlet, offisial dan pelatih serta seluruh kontingen bisa saling mengapresiasi atas seluruh pencapaian yang sudah dilakukan selama Peparnas ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menuntaskan masa baktinya menjadi pemimpin negeri ini pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News