Menpora Dukung Kesepakatan PP-PPI Antara dengan APPTHI

Menpora Dukung Kesepakatan PP-PPI Antara dengan APPTHI
Menpora Imam Nahrawi menyaksikan (PP-PPI) menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan APPTHI. Foto: Humas Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PP-PPI) menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) di Ruang Peradilan Semu (Moot Court) Socrates Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (5/6) sore.

Kesepakatan itu dalam rangka kemudahan kelanjutan jenjang pendidikan di bidang hukum.

MoU dilakukan Ketua Umum PP-PPI Gousta Feriza dan Ketua APPTHI Laksmanto Utomo.

Menpora Imam Nahrawi menyambut baik dan hadir langsung bersama Dekan FH UP Ade Saptomo.

Pasukan Kirab Bendera Pusaka (Paskibraka) khususnya di tingkat nasional yang bertugas mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara setiap peringatan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus merupakan anak-anak muda pilihan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Setelah selesai dengan tugasnya, mereka berkumpul bersama seluruh paskibra daerah dan bernaung di Purna Paskibraka Indonesia (PPI).
Purna Paskibraka tetap menjadi bagian generasi muda bangsa yang perlu perhatian khusus akan keberlanjutannya terutama jenjang pendidikan serta kreativitasnya mengisi pembangunan bangsa.

"Saya menyambut baik MoU ini, apalagi yang pertama di Universitas Pancasila, sebagai momentum yang bertepatan dengan Harlah dan Pekan Pancasila, kian mengokohkan jiwa NKRI, bhinneka tunggal ika, yang untuk Paskibraka tidak diragukan lagi," ujar Imam.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila Ade Saptomo menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora, selain menyatakan kesiapannya menjadi yang pertama menerima para purna paskibra di FH UP, juga adanya gagasan besar membuat Liga Basket Mahasiswa dengan Piala Bergilir Presiden dan Menpora.

Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PP-PPI) menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News