Menpora: Jika Melanggar, Saya yang Gelar

Ancam 'Kartu Merah'-kan PSSI Jika Tak Pakai Statuta FIFA

Menpora: Jika Melanggar, Saya yang Gelar
Nugraha Besoes dan Nurdin Halid. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengancam akan memberikan 'kartu merah' pada PSSI, bila tidak melaksanakan kongres sesuai dengan ketentuan dalam Statuta FIFA. Seperti diketahui, Kongres PSSI sendiri disebut-sebut direncanakan akan berlangsung pada 26 Maret mendatang, di Pekanbaru, Riau.

Kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/3), Andi mengatakan bahwa Kongres PSSI di Pekanbaru itu, harus sesuai dengan Statuta FIFA versi Bahasa Inggris. Pelaksanaan kongres itu juga disebutkannya harus transparan, serta menjunjung tinggi demokrasi.

"Tugas pemerintah adalah mengawasi semua, agar dilaksanakan dengan baik. Tapi, kalau ada pelanggaran, ya, harus disemprit. Bisa (diberi) kartu kuning, bisa juga langsung kartu merah," tegas Andi.

Menpora pun menegaskan lagi, bahwa pihaknya akan memantau langsung jalannya Kongres PSSI tersebut. Sementara diharapkannya, PSSI kali ini benar-benar mengikuti seluruh prosedur yang ada di dalam Statuta FIFA. Karena (statuta tersebut) dinilai sudah jelas, maka menurutnya, PSSI hanya tinggal melaksanakan sesuai ketentuan yang ada. Namun jika tidak, kata Andi lagi, bukan tidak mungkin Kemenpora akan mengambil alih pelaksanaan kongres itu.

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengancam akan memberikan 'kartu merah' pada PSSI, bila tidak melaksanakan kongres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News