Menpora Minta PBSI Segera Berbenah Untuk Asian Games 2018

Menpora Minta PBSI Segera Berbenah Untuk Asian Games 2018
Menpora Imam saat menerima pengurus PBSI yang diwakili Sekretaris Jendral PBSI Achmad Budiharto dan Bidang Binpres Susy Susanti di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Senin (6/5). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menaruh perhatian khusus terhadap hasil prestasi yang diraih Pesatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam beberapa waktu akhir ini.

Salah satunya yang paling dekat adalah gagalnya tim bulutangkis Indonesia harus terhenti di babak penyisihan Sudirman Cup 2017.

Agar bisa bangkit kembali, Menpora hari Senin (6/5) siang menerima jajaran pengurus PBSI yang diwakili Sekretaris Jendral PBSI Achmad Budiharto dan Bidang Binpres Susy Susanti di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta.

Pada pertemuan tersebut Menpora ingin mendengarkan langsung mengenai kegagalan tim bulutangkis Indonesia di Sudirman Cup lalu.

"Tidak bisa dipungkri bahwa bulutangkis menjadi salah satu lumbung besar prestasi olahraga Indonesia. Tradisi kemenangan demi kemenangan sangat dinantikan, diimpikan, dan diharapkan seluruh publik pecinta bulutangkis di tanah air. Kekalahan tim kebanggaan Indonesia di Sudirman Cup yang lalu menjadi perhatian serius untuk secepatnya semua pihak khususnya PBSI berbenah diri," kata Imam.

"Saya ingin mendengar langsung dari PBSI apa sebenarnya yang menjadi penyebab utama kegagalan Sudirman Cup, apalagi kekalahan dari India. Para pecinta badminton perlu mendapat penjelasan kenapa itu bisa terjadi," pinta Imam.

Selain hal tersebut, Imam meminta semua pihak untuk serta merta bahu membahu memperbaiki kondisi yang ada untuk prestasi ke depan yang menjanjikan.

PBSI harus punya roadmap yang matang menuju Asian Games, Satlak PRIMA mengambil peran dukungan optimal, demikian pula dengan KONI terus bisa mengawal.

Menpora Imam Nahrawi menaruh perhatian khusus terhadap hasil prestasi yang diraih Pesatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam beberapa waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News