Menpora Minta WNI di Singapura Penuhi National Stadium Singapura

Menpora Minta WNI di Singapura Penuhi National Stadium Singapura
Evan Dimas. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - TIM Nasional (Timnas) Sepak bola Indonesia akhirnya berhasil merebut tiket semifinal SEA Games 2015 setelah menjungkalkan tuan rumah Singapura, 1-0, pada laga terahir penyisihan Grup A di Stadion Jalan Besar, Singapura,  Kamis (11/6) malam. Keberhasilan tim asuhan Aji Santoso ini disambut gembira oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Berhasil melaju ke semi final setelah mengalahkan tuan rumah menunjukkan bahwa timnas kita mampu melanjutkan tren kebangkitan setelah kalah di laga perdana. Tidak mudah menghadapi lawan di kandangnya, namun Evan Dimas dan kawan-kawan tampil penuh semangat dan percaya diri. Selamat buat timnas, semoga terus melaju ke final dan kemudian bisa menjadi juara,” kata Menpora mengomentari keberhasilan Timnas melaju ke semifinal.

Kemenangan Indonesia lewat gol tunggal Evan Dimas di babak kedua, sekaligus memupus asa Singapura untuk melaju ke babak empat besar. Indonesia melaju ke babak semi final dan akan mendampingi juara grup A, Myanmar. Pada babak semifinal yang akan digelar Sabtu (13/6) malam di National Stadium, Indonesia akan menantang juara Grup B, Thailand. Sementara Myanmar jumpa runner up Grup B, Vietnam.

Cak Imam, sapaan akrab Menpora, meminta para pemain Timnas U-23 ini tetap fokus dan tidak gentar dengan Thailand. Meskipun Negeri Gajah Putih itu selalu memang dalam lima laga di babak penyisihan grup B, namun tidak berarti mereka tak bisa dikalahkan.

“Yang penting, berjuanglah dengan sekuat tenaga, keluarkan kemampuan terbaik dan jangan lupa berdoa pada Tuhan Yang Kuasa. Seluruh warga negara khususnya pecinta bola di Tanah Air, tentu akan mendoakan kiprah Timnas ini,” tambah Menpora yang ahir pekan lalu bersama Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyaksikan dan memberikan dukungan langsung kepada Timnas saat menaklukan Kamboja 6-1.

Guna memberikan tambahan semangat kepada Garuda Muda, Menpora juga meminta kepada para warga Indonesia yang berada di Singapura agar mendatangi National Stadium Singapura untuk memberikan dukungan langsung. 

“Dalam setiap laga Indonesia di penyisuhan Grup A, banyak warga Indonesia yang menonton dan memberikan dukungan yang luar biasa. Kita berterimakasih atas dukungan ini. Pada semi final nanti, kita berharap semakin banyak warga negara Indonesia yang akan memberikan dukungan, sehingga semangat pemain Timnas bisa terbakar saat menghadapi Thailand,” tutur Menteri asal Bangkalan, Madura ini. (adv/dkk/mas)

TIM Nasional (Timnas) Sepak bola Indonesia akhirnya berhasil merebut tiket semifinal SEA Games 2015 setelah menjungkalkan tuan rumah Singapura, 1-0,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News