Mensesneg Sebut Nasib Jenderal Sutarman Juga Dibahas

Mensesneg Sebut Nasib Jenderal Sutarman Juga Dibahas
Mensesneg Sebut Nasib Jenderal Sutarman Juga Dibahas. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bukan hanya nasib Komjen Budi Gunawan yang kini tengah terkatung-katung akibat kasus korupsi, status Kapolri Jenderal Sutarman juga kini dipertanyakan.

Tadinya, Sutarman akan menjalani pensiun dini dan digantikan oleh Komjen Budi. Namun, setelah Budi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, nasib sang jenderal nomor satu di Polri ini kembali dipertanyakan.

"Itu yang akan dibahas, apakah dilanjutkan, ditarik, disusupkan yang baru. Menunggu beberapa waktu ke depan karena Pak Sutarman belum pensiun," ujar Mensesneg, Pratikno di Jakarta, Selasa, (13/1).

Jenderal Sutarman seharusnya menjalani masa pensiunnya pada Oktober 2015 mendatang. Tapi, ia diberhentikan sebelum massa itu. Menurut Pratikno, pergantian itu demi regenerasi di tubuh Polri.

"Kalau kita baca surat presiden ke DPR, intinya adalah terus menerus meningkatkan kinerja dan regenerasi," sambung presiden.

Pratikno dalam hal ini juga menampik bahwa pergantian Sutarman dilakukan presiden karena kinerjanya di Polri yang kurang maksimal. Regenerasi, ujarnya, adalah alasan utama pergantian itu.

"Inilah regenarsi. Mayoritas kan angkatan 83, dari sisi generasi saatnya generasi beliau, kepala staf angkatan kan juga. Pokoknya keputusannya menunggu hasil rapat," tandas Pratikno.(flo/jpnn)


JAKARTA - Bukan hanya nasib Komjen Budi Gunawan yang kini tengah terkatung-katung akibat kasus korupsi, status Kapolri Jenderal Sutarman juga kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News