Mensos Keluhkan Minimnya Anggaran

Mensos Keluhkan Minimnya Anggaran
Mensos Keluhkan Minimnya Anggaran
JAKARTA--Menteri Sosial (Mensos) mengeluhkan dana pagu indikatif dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP)  Departemen Sosial tahun 2010 yang hanya sebesar Rp 3.427.873.000. Dia menilai jumlah itu tidak proposional. Alasannya, jumlah anggaran tersebut relatif tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan pagu tahun 2009 atau baseline budgeting yang sebesar Rp 3.427.220.777.

"Besaran dana pagu indikatif 2010 tersebut sangat kurang apabila dibandingkan dengan banyaknya permasalahan dan populasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)," ungkap Bachtiar dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VIII DPR RI, di Senayan, Senin (22/6).

Dia yakin besarnya dana tersebut tidak cukup untuk menyelesaikan banyaknya  masalah sosial yang saat ini sedang terjadi. “Kami benar-benar tidak yakin apakah dana tersebut cukup untuk menyelesaikan masalah sosial  yang ada,” paparnya.

Dengan kondisi demikian, kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PP) itu, pihaknya juga telah menyusun data dan kerangka perencanaan kebutuhan dana anggaran tahun 2010 yang jumlahnya sebesar Rp 7.162.846.320.  “Dengan kebutuhan riil anggaran tahun 2010 tersebut, kami sangat mengharapkan para anggota Komisi VIII dapat memahami dan menindaklanjutinya ” terangnya.

JAKARTA--Menteri Sosial (Mensos) mengeluhkan dana pagu indikatif dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP)  Departemen Sosial tahun 2010 yang hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News