Mensos Saifullah Instruksikan Jajaran Segera Tangani Korban Bencana Gempa di Morotai

Mensos Saifullah Instruksikan Jajaran Segera Tangani Korban Bencana Gempa di Morotai
Tim dari Kemensos dan Tagana sudah melakukan pendataan dan asesmen untuk mengetahui dampak gempa yang terjadi di Pulau Morotai. Foto: Dokumentasi Kemensos

jpnn.com, PULAU MOROTAI - Menteri Sosial Saifullah Yusuf menginstruksikan jajarannya segera bergerak memberikan penanganan bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

“Tim dari Kemensos dan Tagana sudah melakukan pendataan dan asesmen untuk mengetahui dampak gempa yang terjadi,” ujar Plt Direktur PSKBA Kemensos Masriani Mansyur, Jumat (20/9).

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 kedalaman 10 Km dengan pusat gempa berada di laut 47 Km timur laut Daruba terjadi pada Kamis (19/9) pukul 16.45 WIT.

Gempa mengakibatkan beberapa rumah rusak berat dan ringan.

Di Kecamatan Morotai Jaya, tepatnya di Desa Cempaka terdata ada 6 rumah rusak berat dan 3 rumah rusak ringan.

Sementara itu, di Desa Libano juga dilaporkan terdapat rumah yang rusak berat dan ringan namun masih dalam proses pendataan.

“Untuk Kecamatan Morotai Timur, Morotai Utara, Morotai Selatan Barat dan Kecamatan Pulau Rai belum ada laporan kerusakan,” ujar Masriani.

Masriani mengatakan berdasar laporan tim Kemensos dan Tagana yang berada di lokasi bencana sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi.

Mensos Saifullah menginstruksikan jajarannya segera bergerak memberikan penanganan bencana gempa di Morotai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News