Mental Juara Erick Perlu Diadaptasi Parpol Demi Membangun Bangsa

Mental Juara Erick Perlu Diadaptasi Parpol Demi Membangun Bangsa
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Psikologi Prof Suryanto menyebut mental juara yang selama ini digaungkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bisa diadaptasi oleh partai politik untuk membangun bangsa Indonesia ke depannya.

Dia menyatakan dengan diterapkannya mental juara, kader-kader parpol yang mengemban jabatan publik dapat bertransformasi sebagai pengayom masyarakat secara utuh dan tidak terkekang sebagai petugas partai.

“Mental juara yang disampaikan Erick di SEA Games kemarin, seharusnya bisa diimplementasikan ke partai politik. Sehingga nantinya kader-kader yang akan menjadi pemimpin nasional lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan negara,” ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (23/5).

“Pemimpin nasional nantinya bukan lagi semata-mata menjadi petugas partai. Tetapi sebagai petugas masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Erick Thohir terus menggaungkan mental juara harus dimiliki oleh bangsa Indonesia agar bisa bersaing di pentas internasional.

Mentalitas juara ini sudah terbukti berhasil diterapkan oleh pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi tersebut di Kementerian BUMN dan PSSI.

Di PSSI, dorongan psikologis mental juara Erick Thohir berhasil mendorong Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2023.

Sedangkan di Kementerian BUMN, mental juara yang diterapkan oleh Eks Presiden Inter Milan ini terus mendorong perusahaan – perusahaan pelat merah menjadi lebih berprestasi.

Mental juara yang selama ini digaungkan Erick Thohir diharapkan bisa diadaptasi partai politik demi membangun bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News